Admin Desa Ikuti Optimalisasi Website Desa Se-Kecamatan Watukumpul

\"Bowo

Desa Tambi yang diwakili oleh Imam selaku Admin Desa mengikuti acara Pelatihan Optimalisasi Web Desa di Kecamatan Watukumpul.  Pelatihan kali ini rencananya akan diikuti oleh 11 Desa yang ada di Kecamatan Watukumpul, adapun 9 Desa yang hadir di acara tersebut yaitu:

  1. Majalangu
  2. Tambi
  3. Watukumpul
  4. Wisnu
  5. Bodas
  6. Bongas
  7. Pagelaran
  8. Tlagasana
  9. Cikadu

Dua Desa yang tidak hadir dalam acara tersebut yaitu Desa Cawet dan Desa Gapura.

Kegiatan  Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Kamis (25/01)  ini dibuka oleh Siti Warkiyah selaku Kasi PMD Kecamatan Watukumpul dan dilanjutkan oleh Indarto perwakilan dari DINPERMASDES. TKegiatan tersebut juga dihadiri oleh tim PUSPINDES Kabupaten Pemalang sebagai tutor tentang cara penulisan artikel berita yang baik dan benar.

\”Pelatihan Optimalisasi Website Desa ini sebagai tindak lanjut himbauan Gubernur Jawa Tengah agar seluruh Desa mempunya Website dan aktif menyampaikan informasi melalu Website.\” tutur Indarto, DINPERMASDES Kabupaten Pemalang.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09:30 WIB di ruang Sekertariat PKK Kecamatan Watukumpul. Peserta dipandu untuk mnulis artikel berita yang baik dan benar mulai dari menghimpun poin-poin penting terlebih dahulu hinga menyusun sebuah kealimat. Acara berlangsung sangat meriah, dan para peserta sangat antusias mengikuti jalanya pelatihan ini meski terdapat kendala diawal yang disebebabkan sushkan jaringan  internet di tempat kegiatan.

\”Adanya Website Desa bertujuan untuk sarana penyampaian informasi yang ada di desa kepada masyaarakat. Selain itu, Website desa dapat digunakan juga untuk media informasi, iklan, promosi potensi yang ada di acarra tersebut.\” Ujar Bowo dari tim PUSPINDES.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top